Ekonomi pertanian

Menteri Pertanian Janji Kembangkan Pertanian dan Peternakan di 2 Wilayah Perbatasan

Feb 09, 2017 /  

Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, berjanji akan mengembangkan lahan pertanian jagung dan sentra peternakan sapi di wilayah perbatasan.

Di Kabupaten Malaka akan dilakukan pengembangan jagung 2017 seluas 10 ribu hektare (ha) di 2017 dan secara bertahap menjadi 50 ribu ha.

Sedangkan Kabupaten Belu akan fokus membangun sentra sapi indukan dan sapi perah dengan target 100 ribu ekor secara bertahap dalam lima tahun ke depan, setiap tahun 20 ribu ekor.

Hal ini dungkapkan oleh Amran Sulaiman saat menerima kunjungan Bupati Belu Willy Lay dan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran di Jakarta, sebagaimana dilansir liputan6 pada Senin (6/2/2017).

Bantuan akan ditingkatkan lagi setelah berhasil menanam jagung. Sedangkan pendanaan pengembangan sapi diharapkan dari kredit  perbankan.

"Wilayah perbatasan kita bangun dan dijadikan lumbung pangan untuk ekspor ke negara tetangga.  Ini sesuai arahan Bapak Presiden membangun mulai dari pinggiran," ujar dia.

Tindaklanjut dari pertemuan tersebut, Bupati Belu dan Bupati Malaka segera mengkoordinasikan langkah operasional  dan teknis di lapangan dan Menteri Pertanian menjadwalkan mengunjungi ke lokasi tersebut.

Agromaret telah memiliki 117470 Anggota.

Mohon bantu kami untuk membuat agromaret lebih baik

mohon isi survey di sini